Selasa, 16 Oktober 2012

♥ DEUTSCHLAND

Diposting oleh Naila Maghfira di 06.38
Jerman???? Ah, Jerman ....

Setiap melihat atau mendengar nama itu, terbayang di pikiranku semua tentangnya .. Aku tidak ingin hanya berandai-andai, tapi yang aku katakan adalah "AKU PASTI BISA KE JERMAN" .. Berbagai motivasi-motivasi telah ku tanamkan dalam hati, aku yakin jika aku bertekad dan berusaha mencapainya, itu semua akan tercapai .. Bukankah Allah akan memberi jalan untuk Hamba-Nya yang selalu berdoa dan berusaha demi ridlo-Nya? Ya, itu yang selalu aku ingat saat aku mulai merasa pesimis akan mewujudkan impianku itu ..

Mungkin bagi sebagian orang sangatlah mustahil untuk aku ke sana, tapi takdir bukanlah mereka yang menentukan .. Aku memang tidak begitu pandai berbahasa Inggris yang termasuk bahasa Internasional, tapi aku tidak begitu saja menyerah  untuk memperdalamnya, demi impian ku ke Jerman ..

Apa alasanku ingin pergi ke sana? Singkat cerita, awalnya aku hanya iseng-iseng melihat buku-buku yang ada di rak buku, ku lihat di sana tersusun rapi beberapa buku untuk pemahaman orang awam mengenai Jerman, dan ternyata itu punya kakak laki-laki ku -Aryan Pradana Munandar-. Kebetulan ia sedang berada di luar kota untuk studi, jadi aku mengambil buku itu dari deretan-deretan yang rapi itu .. Ku buka lembar demi lembar, isinya tentang beberapa tempat bersejarah di negara Jerman, keren banget!! Saking penasarannya, ku buka laptop ku dan aku browsing di internet mencari gambar-gambar tempat bersejarah itu, daaaaan WOOOOOW kereeeeeeen bangeettt, ada yang kaya di cerita dongeng gitu malah (norak).

Gak cuma itu isinya, buku itu juga ada beberapa percakapan sehari-hari dalam bahasa Jerman, yaa gak jauh beda sama bahasa Inggris kok hehehe, tapi agak susah bacanya maklum anak bawang yang baru ngenal gitu hehehehe .. Keasyikan liat gambar-gambar tempat bersejarah dan mengenal sedikit beberapa percakapan sehari-hari bahasa Jerman membuat aku semakin tertarik dan sangat ingin tahu lebih dalam lagi tentang Jerman ..

Kalau ada waktu luang, aku browsing cari-cari wawasan tentang negara Jerman, itung-itung bertamasya nya (dalam khayalan sementara) .. Tapi kalau diinget-inget kelemahan aku dalam berbahasa Inggris, memang agak mempesimiskan diri aku, serius ini mah .. Tapi aku teringat akan kalimat motivasi di sebuah buku yang mengatakan "Orang harus punya kehendak untuk menjadi lebih baik dan melakukannya dengan baik .. Dan kehendak merupakan kunci dari motivasi"

Yes, berarti jalan aku gak nyasar dong? Aku udah berkehendak, berkeinginan untuk pergi ke Jerman, sebenaarnya tak sekedar ingin pergi ke sana, tapi aku akan melanjutkan studi ku, bahkan sambil mencari pengalaman bekerja kalau bisa ..

Apapun yang terjadi nanti, pergi tidaknya aku ke sana itu adalah keputusan terbaik dari Allah, aku hanya berharap berdoa dan berusaha kepada-Nya, dan untuk keluarga (terutama orang tua), sahabat, teman-teman, aku ucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini, PERJUANGANKU BELUM BERAKHIR"

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tyatrie Aura Verra Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos